MotoGP Tak Lagi Sama bagi Marquez dan Quartararo, Curhat di Siang Bolong Jadi Pelarian Sesaat 2 Jagoan yang Masih Merana

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 9 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Dari kiri: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saling mengikuti saat Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 11 Maret 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Interaksi antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo di Instagram menjadi pemandangan menarik di tengah kesulitan besar yang mereka alami di MotoGP.

Kesabaran dua sosok penuh talenta tersebut terus menerus diuji menyusul serangkaian hasil kurang memuaskan sepanjang musim ini.

Balapan terkini yaitu MotoGP Inggris di Silverstone pada Minggu (6/8/2023) menggambarkan bagaimana kedua pembalap ini berada di dunia yang berbeda.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023 - Aleix Espargaro Menangi Adu Nyali nan Dramatis, Marc Marquez Masih Belum Bisa Finis

Duel antara Quartararo dan Marquez terjadi untuk memperebutkan posisi ke-11.

Padahal ketika dua manusia ini berdekatan di lintasan, penggemar dahulu bisa mengharapkan adanya persaingan yang menegangkan untuk sebuah kemenangan.

Marquez sendiri akhirnya kembali gagal finis setelah terlibat insiden dengan Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Sedangkan, juara dunia delapan kali tersebut sudah mengikat sisi agresivitasnya erat-erat demi mengumpulkan data untuk musim depan.

Dengan demikian Marquez belum pernah menyelesaikan balapan hari Minggu sejak musim kejuaraan dimulai.

Adapun Quartararo, pembalap Prancis itu sempat merangsek dari posisi start 22, terakhir, menuju posisi ke-7.