5 Mobil Sport Mewah Italia yang Dikoleksi Pemain Sepak Bola Dunia

By BolaSport - Rabu, 9 Agustus 2023 | 10:00 WIB
Cristiano Ronaldo bersama salah satu mobil mewahnya. (TWITTER.COM/OFFIVIALENZARI)

BOLASPORT.COM - Selama beberapa dekade, industri mobil Italia telah melahirkan berbagai mobil sport mewah berperforma tinggi, dari Ferrari, Lamborghini, hingga Alfa Romeo. Sejarah dan style unik masing-masing merek telah membuat mereka terkenal di seluruh dunia.


Mobil mewah sport sendiri masih menjadi tahta tertinggi di dunia otomotif karena selain harga dan mesin, mobil ini juga memiliki nilai jual tinggi.

Bahkan, para pesepakbola dunia pun suka mengoleksi beberapa mobil sport yang berasal dari Italia ini.


Oleh karenanya, kami akan berikan beberapa rekomendasi merk mobil sport mewah asal Italia serta beberapa model terlaris dan terpopulernya yang dikoleksi oleh pesepakbola ternama.

Berikut ini beberapa mobil sport mewah asal Italia yang menjadi koleksi mobil pemain sepak bola dunia.

1. Ferrari

Ferrari adalah produsen mobil sport klasik Italia yang berbasis di Maranello, Italia. Didirikan pada tahun 1939 oleh Enzo Ferrari, brand yang memulai produksi lini mobilnya pada tahun 1947 ini terkenal dengan kendaraannya yang ikonik dan berperforma tinggi.

Ferrari telah menjadi simbol kekuatan, kecepatan, dan prestise, dan mobil mereka termasuk yang paling dicari di dunia. Mesin bertenaga tinggi, konstruksi ringan, dan desain ramping menjadi ciri khas mobil-mobil Ferrari.

Mobil-mobil ini memiliki warna merah yang khas dan suara mesin V12 yang klasik, membuat brand mobil legendaris Italia ini langsung dapat dikenali. Model mobil Ferrari paling populer di antaranya 458 Italia, 488 GTB, dan LaFerrari.

Megabintang Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang mengoleksi mobil Ferrari edisi spesial 2014 LaFerrari. Selain Cristiano Ronaldo, pesepakbola legenda David Bekham juga pernah mengoleksi mobila Ferrar 612 Scaglietti dengan harga 200 ribu pondsterling atau setara Rp4 miliar rupiah.