Fabio Quartararo Pelan-pelan Sindir Yamaha: M1 Masih Motor Biasa, sedangkan Motor Lain...

By Nestri Y - Rabu, 9 Agustus 2023 | 14:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat kualifikasi MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, 5 Agustus 2023. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo mulai terang-terangan mengungkapkan isi pikiranya tentang performa YZR-M1 Yamaha yang faktanya memang kian lama justru melambat pada musim ini usai hasil mengecewakan MotoGP Inggris 2023.

Apes, mungkin satu kata yang menggambarkan nasib Quartararo pada ajang balapan ronde kesembilan, MotoGP Inggris 2023 yang bergulir pekan lalu di Sirkuit Silverstone.

Pemenang pada edisi 2021 itu tidak memiliki akhir pekan yang bagus setelah ia membukukan start terburuk dalam kariernya di posisi buncit alias paling terakhir.

Perjuangannya pada sesi kualifikasi sudah diliputi kemalangan sejak motornya hampir hilang kendali di Tikungan 16.

Juara Dunia satu kali itu sulit membukukan catatan terbaik dan makin ketinggalan dengan rival-rivalnya hingga harus berselisih lebih lambat sampai 7 detik dari peraih pole position kala itu, Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Pada sesi sprint dan balapan utama, segalanya pun juga tidak jadi berubah lebih baik.

Kemalangan terus meliputi petualangan Quartararo di Silverstone.

Dari yang awalnya nyaris mampu membukukan comeback dengan menembus 10 besar, justru berujung finis ke-15, setelah ia sempat senggolan dengan Luca Marini (Mooney VR46) yang mengakibatkan fairing sebelah kirinya sampai terlepas dan patah.

Baca Juga: Kerja Bareng Alberto Puig Bikin Marc Marquez Boncos, Manajer Repsol Honda Kena Sentil

Alhasil, El Diablo cuma bawa pulang 1 poin dari balapan di Inggris.