Di Tengah Keterpurukan Yamaha, Lin Jarvis dan Fabio Quartararo Justru Terlibat Perdebatan Sengit

By Nestri Y - Rabu, 9 Agustus 2023 | 21:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dapat mengatasi rasa sakit untuk mendapatkan hasil bagus saat tampil pada kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 24 Juni 2023. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Masalah Yamaha terancam semakin runyam setelah Fabio Quartararo dan Lin Jarvis ternyata justru punya pandangan berbeda soal inti masalah motor M1 mereka.

Kemunduran yang sedang dialami Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2023, kini malah ditambah bara api tentang perselisihan internal di paddock pabrikan Iwata tersebut.

Pembalap andalan mereka, Fabio Quartararo ternyata memiliki pandangan berbeda dengan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, tentang permasalahan utama dari motor M1.

Sebelumnya, Lin Jarvis menilai bahwa meski tim berlogo garpu tala itu sedang dalam kesengsaraan pada musim ini, tetapi masih ada aspek positif yang dimiliki mereka.

Jarvis menyebutkan bahwa performa mesin M1 ia nilai mampu memecahkan salah satu masalah besar Yamaha beberapa musim terakhir terkait top speed. 

Pada intinya, Jarvis bilang bahwa mesin M1 tidak ada kekurangan.

"Mesin baru (M1) adalah salah satu aspek positif tahun ini. Itu memecahkan masalah yang kami miliki yaitu kecepatan tertinggi," kata Jarvis dikutip BolaSport.com dari Paddock GP.

"Ini memang tidak memberi kita manfaat apa pun secara langsung. Tapi itu setidaknya bisa memperbaiki ketidaknyamanan yang kami alami di masa lalu ketika melihat pembalap kami disalip di trek lurus dan itu jelas merupakan perubahan positif," katanya antusias.

Baca Juga: Marc Marquez Beri Sinyal ke Johann Zarco, Arus Pembalap di Honda Terlalu Deras

Lalu Jarvis menambahkan bahwa ia memaklumi jika masih ada yang kritis tentang perkembangan mesin M1.