Dipuji Talentanya oleh Ducati, Apakah Morbidelli Pindah ke Tim Italia?

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Agustus 2023 | 23:44 WIB
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) kembali menuai hasil tak cukup bagus pada latihan MotoGP Americas 2023 di COTA, Austin, Texas, Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Dengan resmi keluar dari Yamaha, Franco Morbidelli sedang mencari perjalanan baru untuk MotoGP 2024.

Tanpa diragukan lagi, salah satu alur cerita utama dari pasar pembalap 2023 adalah masa depan Franco Morbidelli.

Setelah banyak spekulasi menjelang liburan musim panas, pembalap Italia itu dan Monster Energy Yamaha telah memilih untuk berpisah di akhir musim, dengan Alex Rins (LCR Honda Castrol) menggantikan posisinya sebagai pembalap pabrikan Iwata.

Keputusan ini mengakhiri hubungan kerja lima tahun antara kedua belah pihak, dan menimbulkan pertanyaan, di mana tempat selanjutnya untuk Morbidelli?

Tampaknya tujuan yang paling mungkin adalah Ducati, dengan beberapa tokoh kunci di belakang layar mengakui bahwa itu adalah sesuatu yang ingin mereka lihat.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan kekagumannya kepada pembalap Yamaha tersebut saat berbicara dengan MotoGP.com selama GP Inggris.

"Saya pikir Franco Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tetapi dia adalah talenta yang hebat," kata Ciabatti.

"Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan."

Tampaknya peluru pabrikan asal Bologna, Italia itu ingin mengguncang segalanya untuk tahun 2024 dan Morbidelli mungkin menjadi bagian dari rencana itu.

Pembalap berusia 28 tahun itu dikaitkan dengan salah satu kursi VR46 yang saat ini ditempati oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi.