NOC dan CdM Basuki Bahas Segala Kebutuhan Atlet Indonesia Jelang Asian Games 2022

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 10 Agustus 2023 | 13:30 WIB
NOC Indonesia dengan Chef de Mission Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou, China (NOC Indonesia/Moch Rifqi)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono, menggelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi berlangsung di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Jakarta, pada Rabu (9/8/2023) petang.

Rapat koordinasi diselenggarakan dalam rangka persiapan Indonesia untuk multievent olahraga bergengsi Asia yang digelar pada 23 September-8 Oktober 2023 dfi Hangzhou, China.

Baca Juga: Diincar Banyak Jagoan Muay Thai ONE Championship, Jonathan Haggerty Justru Incar Sabuk Kickboxing

Basuki, juga menjabat sebagai Menteri PUPR, membahas persiapan Asian Games bersama Komite Eksekutif NOC Indonesia dan Ketua Tim Persiapan Asian Games Hangzhou Jadi Rajagukguk.

Jadi Rajagukguk datang didampingi Sekretaris Jenderal Wijaya Noeradi, Wakil Bendahara Aang Sunadji, serta Ketua Review NOC dan juga anggota Tim Review PPON Jovinus Calvin Legawa.

Rapat membahas hasil rekomendasi atlet, disiplin, dan cabang olahraga (cabor) yang telah diserahkan Komisi Sport & Development NOC Indonesia kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta persiapan dan kesiapan tuan rumah, mulai dari athlete village, rumah Tim Indonesia, hingga hasil drawing olahraga beregu Asian Games.

"Setelah ditujuk sebagai CdM, baru kali ini kami melakukan rapat koordinasi," kata CdM Basuki, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Walau begitu, Pak Jadi dan teman-teman NOC Indonesia sebelumnya juga sudah banyak melakukan rapat persiapan"

"Tadi saya juga sudah menghubungi Menpora (Dito Ariotedjo) dan dalam waktu dekat beliau akan putuskan jumlah atlet dan cabor Tim Indonesia yang akan dikirim."