Piala Dunia Wanita 2023 - Stephanie Frappart, Benang Merah Tersingkirnya Dua Finalis

By BolaSport - Jumat, 11 Agustus 2023 | 12:40 WIB
Piala Dunia Wanita 2023 telah mulai memainkan babak perempat final pada Jumat (11/8/2023). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Parade babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023 yang dihelat di Australia dan Selandia Baru sudah dibuka dengan laga antara Timnas Wanita Spanyol dan Belanda.

Duel perempat final yang melibatkan wakil-wakil Eropa tersebut baru tuntas dimainkan di Wellington Regional Stadium, Jumat (11/8/2023).

Timnas Wanita Spanyol berhasil lolos ke babak empat besar usai meraih kemenangan 2-1 untuk menyingkirkan Timnas Wanita Belanda.

Kekalahan yang diderita dari Timnas Wanita Spanyol membuyarkan mimpi Leeuwinnen, julukan Timnas Wanita Belanda, untuk bisa kembali menapaki babak final seperti yang mereka lakukan pada Piala Dunia Wanita edisi sebelumnya.

Kekalahan Timnas Wanita Belanda juga memastikan bahwa dua finalis pada Piala Dunia Wanita 2019 yang dimainkan di Prancis telah tersingkir pada turnamen edisi teranyar.

Sementara Timnas Wanita Belanda tersingkir di babak perempat final, Timnas Wanita Amerika Serikat yang juga merupakan juara bertahan sudah angkat koper lebih dulu.

Megan Rapinoe dkk. disingkirkan Timnas Wanita Swedia pada babak 16 besar lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Timnas Wanita Spanyol Terus Melangkah

Benang merah tersingkirnya dua negara finalis Piala Dunia Wanita empat tahun lalu adalah sosok sang pengadil pertandingan.