Sorotan Media China, Anthony Ginting Bisa Lampaui Musuh Tersulit di Kejuaraan Dunia 2023?

By Agung Kurniawan - Jumat, 11 Agustus 2023 | 16:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi salah satu andalan pada Kejuaraan Dunia 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, diprediksi bisa bertemu musuh tersulitnya pada Kejuaraan Dunia 2023.

Berdasarkan hasil drawing atau undian Kejuaraan Dunia 2023 pada Kamis (10/8/2023) kemarin, tunggal putra menjadi nomor yang menyita perhatian.

Sejumlah prediksi mengenai siapa yang akan melaju lebih jauh telah digaungkan oleh beberapa pihak tak terkecuali media China, Sohu.

Sohu tentunya menyoroti amunisi Negeri Tirai Bambu yang berkekuatan empat pemain di nomor tunggal putra ini.

Mereka adalah Shi Yu Qi, Lu Guang Zu, Li Shi Feng, dan Zhao Jun Peng yang diharapkan bisa melangkah jauh pada Kejuaraan Dunia 2023.

Sorotan tentunya diarahkan kepada Shi Yu Qi yang tentunya menjadi pemain yang telah memiliki pengalaman panjang di pentas dunia.

Berlabel sebagai unggulan kedelapan, pemain ranking kedelapan dunia itu diyakini bisa lolos dari babak pertama dengan mudah.

Pasalnya, runner-up All England Open 2023 tersebut akan berjumpa wakil Spanyol, Luis Enrique Penalver.

Dalam salah satu artikel Sohu, musuh terkuat untuk Shi pada dua putaran awal adalah pemain tuan rumah Denmark yakni Rasmus Gemke.

Baca Juga: Greysia Polii Nilai Sistem Pembinaan Jadi Kunci Prestasi Bulu Tangkis China