Piala Dunia Wanita 2023 - Juara Baru Dipastikan akan Muncul

By BolaSport - Jumat, 11 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Timnas Wanita Swedia menjadi salah satu kandidat juara baru setelah lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2023 pada Jumat (11/8/2023). (MICHAEL BRADLEY/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru sudah memainkan dua pertandingan di babak perempat final pada Jumat (11/8/2023).

Timnas Wanita Spanyol berhasil menjadi kontestan pertama yang sukses mengamankan tiket di babak empat besar.

Esther Gonzalez dkk. sukses mengalahkan Timnas Wanita Belanda 2-1 dalam duel yang digelar di Wellington Regional Stadium.

Skor identik menjadi kunci keberhasilan tim kedua yang menyusul langkah Timnas Wanita Spanyol ke babak semifinal.

Adalah Timnas Wanita Swedia yang berhasil meraih kemenangan saat bersua Timnas Wanita Jepang pada pertandingan perempat final yang digelar di Eden Park, Auckland.

Kemenangan Kosovare Asllani dkk. atas Timnas Wanita Jepang juga memastikan akan lahir juara baru di Piala Dunia Wanita 2023.

Empat negara yang pernah mengangkat trofi juara di ajang Piala Dunia Wanita otomatis tak akan tampak di sisa laga putaran final Piala Dunia Wanita 2023.

Timnas Wanita Jerman yang merupakan juara pada Piala Dunia Wanita edisi 2003 dan 2007 telah lebih dulu angkat koper usai babak penyisihan grup selesai dipertandingkan.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Jepang Tersingkir, Swedia Susul Spanyol ke Semifinal