Liga 1 2023/2024 Teruskan Tradisi Cetak Pemain Muda untuk Timnas Indonesia Hingga ke Spanyol

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 11 Agustus 2023 | 20:15 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Razzaa Fachrezi Aziz, mencetak gol dalam laga melawan Filipina di Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Potensi pemain sepakbola muda Indonesia sangat besar untuk dieksplorasi lebih.

Talenta-talenta muda yang bermunculan merupakan hasil perekrutan dan pengembangan yang sukses serta tepat dari masing-masing klub yang berlaga di Liga 1.

Keberhasilan timnas sepakbola Indonesia dalam meraih medali emas SEA Games ke – 32 di Kamboja merupakan bukti dari kesuksesan pengembangan talenta muda sepakbola tanah air.

BRI yang menjadi sponsor utama Liga 1 2023/2024 pun berharap iklim kompetisi sepak bola yang kondusif dapat mencetak talenta muda sepak bola tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso yang mengungkapkan bahwa dengan bergulirnya Liga 1 diharapkan dapat menjadi wadah penghasil bintang-bintang pemain bola kelas dunia.

“Yang saya soroti adalah bagaimana kompetisi ini bisa terus mewadahi para pemain untuk terus mengasah potensi terbaiknya dan Liga 1 ini menjadi wujud komitmen kami untuk mendukung para pemain sepak bola di Indonesia untuk terus berprestasi,” pungkas Sunarso.

Salah satu klub BRI Liga 1 yang berhasil mencetak pemain-pemain muda berbakat untuk Tim Nasional Indonesia adalah Borneo FC.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Buat PSSI Kecewa

Hal itu ditunjukkan dengan menyumbangkan tiga pemain Borneo FC yang kerap menjadi andalan di skuad Timnas U-22 Indonesia saat menjuarai SEA Games 2023 Kamboja.

Mereka adalah Fajar Fatur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufany Muslihuddin.