Piala Dunia Wanita 2023 - Menanti Rekor Baru Wakil-wakil Eropa

By BolaSport - Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:30 WIB
Pemain Timnas Wanita Inggris, Georgia Stanway, akan berusaha meloloskan negaranya ke semifinal Piala Dunia Wanita 2023 pada Sabtu (12/8/2023). (TWITTER @FIFAWWC)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru masih bergulir.

Hari ini, Sabtu (12/8/2023), dua pertandingan tersisa di babak perempat final akan digelar.

Setelah memainkan dua laga awal babak 8 besar yang dipentaskan di Selandia Baru, giliran tanah Australia, tuan rumah lainnya, yang akan mementaskan gemerlapnya persaingan para pesepak bola wanita terbaik di dunia.

Perempat final hari ini dibuka dengan laga yang mempertemukan Timnas Wanita Australia dengan Prancis di Lang Park, Brisbane.

Sementara laga terakhir akan digelar di Sydney Australia Stadium yang akan menggelar duel antara Timnas Wanita Inggris kontra Kolombia.

Timnas Wanita Australia dan Kolombia berjuang untuk membuat sejarah dengan lolos untuk pertama kalinya ke babak semifinal.

Sementara itu, Timnas Wanita Prancis ingin mengulangi prestasi mereka saat menembus babak semifinal pada Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman.

Di sisi lain, Timnas Wanita Inggris ingin membuat hattrick selalu lolos ke babak 4 besar di tiga edisi terakhir Piala Dunia Wanita 2023.

Dua laga perempat final hari ini berpotensi menghadirkan satu kepastian sensasional lainnya.