ARRC Indonesia 2023 - Pembalap Indonesia Kuasai Kualifikasi AP250 di Mandalika

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:39 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT)  Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus di podium Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250) di Sirkuit Sepang, Sabtu (13/5/2023). (AHRT)

BOLASPORT.COM - Herjun Atna Firdaus selaku pembalap binaan Astra Honda Racing Team tampil gemilang pada sesi kualifikasi ARRC Indonesia 2023.

Ajang Asia Road Racing atau ARRC 2023 memasuki seri keempat dengan menggelar rangkaian sesi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sesi kualifikasi telah berlangsung hari ini, Sabtu (12/8/2023) di mana rider Indonesia Herjun Atna Firdaus keluar sebagai pole position kelas AP250.

Torehan pole position atau start terdepan didapat Herjun setelah dia menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 47.258 detik.

Dengan catatan waktu tersebut, Herjun berhasil unggul 0,2 detik atas pembalap Jepang Aiki Iyoshi dari tim Sniper Manual Tech.

Dominasi rider Mera-putih di baris depan semakin terasa tatkala Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Racing Indonesia mengamankan start dari urutan ketiga.

Muklada Sarapuech dari Thailand dan rekan setim Aldi, Wahyu Nugroho secara berurutan menduduki posisi keempat dan kelima.

Nasib nahas harus dialami rekan setim Herjun, Rheza Danica Ahrens yang terjatuh dan gagal melajuntkan trend apiknya dari latihan bebas.

Kecelakaan yang sempat terjadi membuat Rheza harus mengawali race 1 ARRC Indonesia 2023 dari urutan ketujuh.

Baca Juga: Mental Fabio Quartararo Terguncang di Yamaha, Jauh Lebih Buruk dari Masa Suram Moto2