Tunggal Putri Malaysia Sparring dengan Chou Tien Chen Jelang Kejuaraan Dunia 2023

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Agustus 2023 | 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, pada Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Jepang, 26 Juli. (RICHARD A. BROOKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memiliki susunan latihan terbaik menuju Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus mendatang. 

Goh telah menjalani latih tanding dengan pemain yang berbeda dari berbagai negara, termasuk tunggal putra terbaik Taiwan, Chou Tien Chen.

Hal ini dilakukan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) agar Goh mengakhiri kebuntuan dalam karier bulu tangkisnya.

Pemain berusia 23 tahun itu sedang dalam perjalanan kembali setelah pulih dari penyakit perutnya.

Goh kalah pada pertama setiap turnamen yang diikutinya pada 2023, tetapi Goh yang saat ini ditangani pelatih asal Indonesia, Nova Armada, tidak menyerah kepadanya.

Tunggal putri Malaysia akan diwakili oleh Goh Jin Wei dan Selvaduray Kisona pada Kejuaraan Dunia 2023.

Nova bersikap positif dengan kemajuan Goh dalam latihan.

"Tien Cen bersama kami selama 10 hari di sini. Saya juga memiliki pemain dari Eropa (Jerman, Austria, Rusia, Swedia, Swiss, Hongaria), India, dan Sri Lanka," kata Nova dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ini adalah langkah yang bagus untuk Jin Wei di sini memiliki sparring berkualitas dan beradaptasi dengan berbagai gaya permainan," ucap Nova.

"Selain itu, kami juga memiliki pemain independen kami sendiri seperti Soong Joo Ven, Cheam June Wei, Lim Chong King, dan Lim Chi Wing."