Hasil Tinju Dunia - Insting Pembunuh Anthony Joshua Kembali usai KO Sekali Pukul, Deontay Wilder Harap Hati-Hati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 13 Agustus 2023 | 18:13 WIB
Petinju asal Inggris Raya, Anthony Joshua, melepaskan pukulan ke arah Robert Helenius dari Finlandia dalam pertandingan tinju kelas berat di The O2 Arena, London, Inggris, 12 Agustus 2023. (TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING)

BOLASPORT.COM - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua, menegaskan kembali eksistensinya menyusul kemenangan KO yang impresif atas Robert Helenius.

Anthony Joshua mengalahkan Robert Helenius dalam pertandingan di The O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (12/8/2023) malam waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan berlangsung cukup ketat walau sesekali periode minim aksi membuat penonton menyoraki kedua petarung.

Baca Juga: Menpora Apresiasi Guyuran Dana Rp 15 Miliar untuk Pertandingan Tinju di 3 Kota Indonesia

Dua ronde pertama diwarnai aksi Joshua dan Helenius untuk saling membaca permainan.

Joshua mencoba menjaga jarak terhadap lawannya yang tingginya 2 meter (2 cm lebih tinggi darinya) dengan jab. Helenius merespons dengan mengincar momen serangan balik.

Pada ronde ketiga Joshua membuat penonton kembali bersemangat melalui pukulan yang mendarat ke janggut Helenius.

Pukulan keras lain dilepaskan Joshua pada ronde keempat. Namun, Helenius langsung sigap untuk merangkul badan lawannya itu untuk memutus tempo.

Helenius tampil lebih menyerang pada ronde kelima.

Joshua, yang telah menemukan kepercayaan dirinya, tidak membiarkan situasi ini bertahan lebih lama dengan kembali memegang kendali jelang dibunyikannya bel.