Kalau Murid Valentino Rossi Tidak Mau, Ducati Bisa Berikan Sisa 1 Motor Pabrikan ke Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 14 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah balapan sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Belum adanya keputusan dari Ducati tentang calon rekan setim Jorge Martin di tim satelit kesayangan, Prima Pramac, memunculkan rumor baru tentang perekrutan Marc Marquez.

Sejauh ini baru tiga pembalap yang dipastikan akan mengendarai motor balap terbaru Ducati Desmosedici GP24 pada MotoGP 2024.

Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati dan Jorge Martin di Prima Pramac.

Baca Juga: Fabio Quartararo Muak Dibuai Janji Manis Belaka, Tagih Keseriusan Yamaha Jika Ingin Mempertahankannya

Sebenarnya sudah ada satu kandidat kuat untuk mendapatkan satu slot tersisa yaitu Marco Bezzecchi yang telah mengemas dua kemenangan musim ini.

Akan tetapi, Ducati tidak berniat menuruti keinginan Bezzecchi untuk mendapatkan motor pabrikan tanpa meninggalkan timnya saat ini, Mooney VR46.

Ducati menyatakan bahwa mereka menghormati kontrak dengan Prima Pramac di mana salah satu klausulnya adalah dukungan motor pabrikan bagi kedua pembalap.

Sedangkan menurunkan lima motor pabrikan seperti pada musim 2022, di mana salah satu motor anyar dipakai rider VR46 yaitu Luca Marini, dianggap bukan opsi yang ideal.

Sebagaimana diberitakan Speedweek.com, penawaran Ducati kepada Bezzecchi sudah jelas, pindah ke Pramac dengan motor terbaru atau tetap di VR46 dengan motor lama.

"Jika dia bertahan di sana (VR46), kami akan menawarkannya paket motor GP23 terbaik yang bisa kami sediakan," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.