Roberto Mancini Mundur dari Pelatih Timnas Italia, Badai Masalah dan Wafatnya 2 Sahabat Jadi Penyebab

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 14 Agustus 2023 | 05:30 WIB
Roberto Mancini dipastikan mundur dari posisi pelatih timnas Italia. Badai masalah di dalam skuad dan wafatnya dua sahabat disebut menjadi penyebab. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Roberto Mancini dipastikan mundur dari posisi pelatih timnas Italia. Badai masalah di dalam skuad dan wafatnya dua sahabat disebut menjadi penyebab.

Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia setelah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengabarkan soal pengunduran diri Roberto Mancini.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIGC, Mancini dipastikan mundur dari pelatih kepala timnas Italia.

Kepastian itu juga sudah disampaikan secara langsung oleh FIGC melalui sebuah pernyataan dalam laman resmi mereka.

"Mempertimbangkan pertandingan-pertandingan penting dan dekat dalam kualifikasi UEFA Euro 2024, nama CT baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," demikian bunyi pernyataan FIGC.

"Federasi mengumumkan telah menerima pengunduran diri Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional Italia, yang diterima kemarin malam."

"Sebuah halaman penting dalam sejarah Azzurri telah ditutup, setelah dibuka pada Mei 2018 dan diakhiri dengan putaran final Nations League 2023."

Baca Juga: Legenda Inter Milan dan Timnas Italia Marah Usai Liga Indonesia Disebut Sebagai Dunia Ketiga

"Di antara itu, kemenangan di Euro 2020, sebuah kemenangan yang diraih oleh skuad di mana semua individu mampu membentuk sebuah tim," lanjut bunyi pernyataan FIGC.

Tidak berselang lama, Mancini langsung muncul ke permukaan dan memberikan penjelasan mengenai keputusannya.