Kata Sumardji Usai Persija dan PSM Tidak Lepas Rizky Ridho dan Dzaky Asraf ke Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 14 Agustus 2023 | 13:00 WIB
Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, saat ditemui seusai melepas timnas U-23 Indonesia menuju Piala AFF 2023 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 14 Agustus 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, angkat bicara setelah akhirnya Persija Jakarta dan PSM Makassar tidak melepas pemainnya ke timnas U-23 Indonesia.

Kedua pemain yang dimaksud itu adalah Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Saat dihubungi BolaSport.com, Sumardji kecewa dengan keputusan yang diambil Persija dan PSM.

Menurutnya, ini sangat merugikan timnas U-23 Indonesia yang akan tampil di Piala AFF U-23 2023.

Sebagai gantinya, pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Mohammad Kanu (Persis Solo) dan Haykal Al Hafiz (PSIS Semarang).

Timnas U-23 Indonesia tampil di Piala AFF U-23 2023 tidak dengan skuad terbaiknya termasuk kapten tim yaitu Rizky Ridho.

"Rizky Ridho dan Dzaky Asraf bukan tidak kami bawa tapi tidak dilepas oleh pelatih Persija (Thomas Doll) dan pelatih PSM (Bernardo Tavares)," kata Sumardji.

Baca Juga: 4 Perubahan Nama untuk Daftar 23 Pemain Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023

"Kami ini sebenarnya benar-benar mengharapkan kehadiran pemain sesuai yang dipanggil oleh coach Shin Tae-yong," lanjutnya.

Sebagai Ketua BTN, Sumardji selalu berusaha agar pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia.