Belum Ada Keputusan Anthony Ginting ke Kejuaraan Dunia 2023, Masih Berduka?

By Delia Mustikasari - Senin, 14 Agustus 2023 | 13:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil pada babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, 26 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum ada kepastian apakah akan memperkuat skuad Merah Putih pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus.

Hal tersebut menyusul kondisi Anthony yang masih dalam suasana berduka selepas kepergian sang ibunda, Lucia Sriati, pada Rabu (9/8/2023) kemarin.

PBSI telah mendaftarkan tiga pemain tunggal putra pada Kejuaraan Dunia 2023.

Selain Anthony, ada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Kepastian apakah Ginting akan ikut kejuaraan dunia segera diumumkan. Tidak sekarang karena masih mau didiskusikan lagi," kata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah dilansir dari Antara.

"Kondisinya masih berduka, karena semua tidak mungkin terburu-buru. Nama Ginting masih (ada di drawing) di Kejuaraan (Dunia), kabar segera disampaikan."

"Sabar sedikit, karena ini lagi berduka, bukan karena hal yang lain. Ginting baru kehilangan mama tercintanya," ucap Irwansyah.

Irwansyah mengatakan bahwa ia bersama para pebulu tangkis nasional lainnya sempat datang untuk menjenguk Ginting saat pemakaman sang ibu di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023).

Setelah itu, masih belum ada informasi lainnya terkait keikutsertaan tunggal putra peringkat dua dunia tersebut di turnamen mendatang.

Anthony Ginting juga belum terlihat berlatih di pelatnas pada Senin (14/8/2023).