Jadwal MotoGP Austria 2023 - Ujian Konsistensi Francesco Bagnaia dan Tantangan Marc Marquez Hentikan Gagal Finis

By Delia Mustikasari - Senin, 14 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bersama Fabio Quartararo (Yamaha) usai balapan di MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP musim ini akan dilanjutkan pada MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, 18-20 Agustus. 

Setelah para pembalap MotoGP kembali dari liburan musim panas di Sirkuit Silverstone, dua minggu lalu, sorotan musim berikutnya menanti mereka.

Sejak 2016, kejuaraan dunia MotoGP digelar di Red Bull Ring, Spielberg, tempat sebelumnya bertahan pada 1996 dan 1997.

Di Silverstone, juara dunia Francesco Bagnaia mampu memperpanjang keunggulannya di klasemen Kejuaraan Dunia atas rival terdekatnya, Jorge Martin (Pramac Ducati), menjadi 41 poin.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang saat ini berada di urutan ketiga, kehilangan poin setelah mengalami ecelakaannya pada balapan MotoGP Inggris.

Dia kini tertinggal 47 poin di belakang Bagnaia setelah 18 balapan.

Pembalap pabrikan Ducati itu juga yang harus dikalahkan di Spielberg, setelah menjuarai GP Austria tahun lalu.

Brad Binder (Red Bull KTM) yang setelah menempati posisi ke-3 pada balapan di Silverstone pasti ingin memastikan hasil tim yang kuat di markas KTM.

Setelah kecelakaan mengerikan dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) pada balapan MotoGP Austria 2020, para pembalap dan mereka yang bertanggung jawab mendorong penonaktifan putaran kecepatan tinggi di tikungan 2.

Dalam koordinasi dengan FIM (Federasi Motosport Internasional), Dorna (pelaksana MotoGP), dan FIA (Federasi Otomobil Internasional) sebuah chicane kemudian dirancang.