Kesan Pertama Fabio Quartararo untuk Rekan Setim Baru pada 2024, Alex Rins

By Delia Mustikasari - Senin, 14 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Dari kiri ke kanan,, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (LCR Honda), Luca Marini (Mooney VR46) di podium balapan MotoGP Americas 2023 di Circuit of The Americas, Minggu (16/4/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berharap untuk menghadapi tantangan baru saat berhadapan dengan Alex Rins sebagai rekan setimnya pada MotoGP 2024.

Pembalap LCR Honda, Rins akan pindah ke Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli dalam susunan pembalap MotoGP 2024, bersama Quartararo.

Rins menjadi satu-satunya pembalap non-Ducati yang menghasilkan kemenangan balapan musim ini sehingga bisa menguji juara dunia MotoGP 2021 Quartararo dengan cara berbeda.

"Tentang Alex, ini tantangan baru bagi tim dan baginya, juga bagi saya," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dia memiliki banyak pengalaman di motor yang sama sekali berbeda," ucap pembalap Prancis itu.

Rins saat masih menjadi pembalap Suzuki mengungguli Quartararo pada musim 2019 dan 2020.

Dia akan menggantikan Morbidelli yang dalam empat musim bersama, mengungguli Quartararo hanya pada 2020.

"Saya menghabiskan hampir seluruh karier MotoGP saya dengan Franco, kami sudah saling kenal sejak lama. Saya berharap yang terbaik untuknya," kata Quartararo tentang rekan setimnya yang akan meninggalkan tim.

Pembalap 24 tahun itu finis ke-15 pada MotoGP Inggris. Itu merupakan hasil yang sangat mengecewakan.

Dia bertukar emoji kura-kura yang lucu dengan Marc Marquez yang sama-sama kesal melalui media sosial sesudahnya.