Jangan Ngimpi Yamaha Mau Tukar Fabio Quartararo dengan Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Agustus 2023 | 07:56 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) ketika bersaing pada kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan timnya tidak memiliki ruang untuk mendaratkan Marc Marquez di MotoGP.

Rentetan hasil suram yang didapat Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda telah memunculkan spekulasi di paddock musim ini.

Pembalap berjuluk Baby Alien digosipkan mulai membuka diri untuk berlabuh ke tim lain saat kontraknya bersama Honda berakhir.

Kebersamaan Marquez dan Honda sendiri akan habis pada akhir musim 2024 mendatang, dengan kata lain dia masih memiliki satu musim lagi.

Kehilangan peraih delapan gelar juara dunia tersebut tentunya akan menjadi kerugian yang besar bagi pabrikan asal Tokyo, Jepang itu.

Pasalnya, rider 30 tahun itu merupakan andalan utama Honda dalam mendulang prestasi di kelas tertinggi sejak musim 2013.

Jika nantinya pembalap asal Spanyol itu benar-benar pergi, Honda pastinya ingin merekrut rider berlabel juara lainnya di grid.

Fabio Quartararo yang saat ini juga mengalami kesulitan bersama Monster Energy Yamaha berpotensi besar masuk radar Honda.

Lin Jarvis selaku petinggi di Yamaha telah mengendus kemungkinan Honda mendekati peraih gelar juara dunia MotoGP musim 2021 itu.

Baca Juga: Kesan Pertama Fabio Quartararo untuk Rekan Setim Baru pada 2024, Alex Rins