Gelar Workshop Bersama Asprov, Erick Thohir Beberkan 4 Pesan Presiden Jokowi Termasuk Rencana APBD untuk Liga 3

By Wila Wildayanti - Selasa, 15 Agustus 2023 | 21:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) dan wakilnya bernama Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menggelar workshop bersama seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Ada empat hal penting yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir termasuk soal dana Anggaran Pendapatan dan Belanjan Daerah (APBD).

Erick Thohir mengaku bahwa sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi memang telah melakukan pertemuan di Istana Bogor membahas soal sepak bola.

Dalam pertemuan itu, dibahas beberapa poin penting untuk mendukung transformasi sepak bola Indonesia.

Untuk itu, dalam workshop bersama Asprov ini pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut membeberkan empat hal penting.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Susunan Komisi Disiplin, Etika, dan Komisi Banding PSSI 2023-2027 

Erick Thohir mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta adanya revisi aturan terkait dana APBD yang bisa digunakan untuk Liga 3.

Hal ini karena Presiden Jokowi juga ingin meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dari level ini.

Erick Thohir menegaskan terkait dana APBD tersebut adalah pernyataan langsung dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Bapak Presiden sudah memimpin rapat transformasi sepak bola di Istana Bogor waktu itu. Bapak Presiden mendorong beberapa hal,” ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

“Satu, Bapak Presiden meminta Pak Mendagri untuk merevisi aturan bahwa dana APBD bisa dipakai untuk Liga 3. Ini Bapak Presiden bukan saya ya,” lanjutnya.