PSSI Terima Government Guarantee Piala Dunia U-17 2023 yang Ditandatangani Presiden Jokowi

By Wila Wildayanti - Rabu, 16 Agustus 2023 | 07:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) dan wakilnya bernama Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku sudah menerima government guarantee untuk Piala Dunia U-17 2023 yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Selasa (15/8/2023).

Kepastian ini disampaikan oleh Erick Thohir setelah membuka acara workshop Asprof PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Government Guarantee Piala Dunia U-17 2023 ini sebenarnya telah dibahas pekan lalu dan akhirnya Presiden RI Jokowi telah menandatanganinya.

Dengan begitu, PSSI pun bisa langsung mengebut masalah Government Guarantee Host City.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - PSSI Kebut Perbaikan JIS Agar Standar FIFA

Seperti diketahui, FIFA telah memutuskan ada empat stadion yang dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Empat venue tersebut yakni Jakarta Intenational Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dengan ditunjuknya empat stadion tersebut, maka pemerintah daerah harus memberi jaminan.

Untuk itu, nantinya kepala daerah harus menandatangani host city agreement sesuai dengan empat lokasi penyelenggaraan ajang dua tahunan tersebut.

Penandatanganan host city ini nantinya kepala daerah dianggap sudah sepakat dengan segala persyaratan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.