Daftar Hadiah Uang BWF - Anthony Ginting Masuk 10 Besar, Ratu Bulu Tangkis Pimpin Dominasi Cuan Pemain Putri

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 Agustus 2023 | 04:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, masuk dalam 10 besar peraih hadiah uang terbanyak BWF (PBSI)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis peraih daftar hadiah terbanyak, Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam 10 besar.

Sebagai tumpuan utama Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Ginting menempati urutan ke-10 sebagai pemain peraih hadiah terbanyak BWF.

Pundi-pundi hadiah tersebut tidak bisa dilepaskan dari pencapaian Anthony di mana dia sudah meraih dua gelar juara hingga pertengahan tahun 2023.

Pemain peringkat kedua dunia tersebut sebelumnya berhasil menjuarai ajang Kejuaraan Asia dan Singapore Open 2023 pada bulan April dan Juni.

Selain itu, Anthony juga satu kali meraih gelar runner-up ketika tampil di Istora Senayan, Jakarta dalam Indonesia Open 2023.

Dilansir dari laman resmi BWF, pencapaian-pencapaian itu mengantarkan Anthony mengumpulkan total hadiah uang sebesar 133.960 dolar AS.

Jumlah yang didapatkan pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut setara dengan 2,05 miliar Rupiah.

Selain Anthony, pemain Indonesia lain yang masuk dalam daftar 20 besar peraih hadiah uang terbanyak BWF adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang bermain untuk nomor ganda putra berada di peringkat ke-18 dan 19 dengan raihan sebesar 120.517 dolar AS atau setara 1,8 miliar Rupiah.

Baca Juga: Kuarter Neraka Ratu Bulu Tangkis di Kejuaraan Dunia 2023, Ada Gregoria dan Kepungan Kuda Hitam