Jack Miller: Fantastis jika KTM Tandatangani Nama Besar seperti Marc Marquez

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Agustus 2023 | 21:30 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Jack Miller, tampil dalam seragam tim untuk MotoGP 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Jack Miller, merasa penandatanganan kontrak dengan bintang yang sedang naik daun Pedro Acosta ditambah spekulasi yang terus berlanjut atas Marc Marquez adalah pujian atas kerja KTM.

Hal ini menjadikan RC16 sebagai salah satu motor yang paling diinginkan di grid MotoGP.

KTM menjadi pemenang balapan sejak 2020 tetapi tidak pernah lebih tinggi dari posisi keempat dalam klasemen konstruktor.

KTM tiba-tiba muncul sebagai penantang paling konsisten untuk juara bertahan Ducati.

Pabrikam Austria itu ada di urutan kedua setelah Ducati dalam pengejaran konstruktor, sementara Brad Binder adalah pembalap terbaik dari non-Desmosedici dengan posisi keempat di klasemen pembalap. 

Kondisi itu membuat Acosta yang memenangkan gelar Moto3 sebagai rookie tertarik dan kini memimpin klasemen Moto2.

Sementara itu, KTM menekankan tidak perlu terburu-buru bagi pembalap berusia 19 tahun itu untuk mencapai MotoGP, Acosta memutuskan waktunya tepat dan akan meningkat pada 2024.

"Saya sangat, sangat senang untuk KTM karena Acosta sudah lama berada di keluarga KTM dan itu membuat saya terus tertekan," kata Miller dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Bagus bagi KTM untuk dapat mempertahankannya di atas motor dan saya pikir itu juga tergantung pada pekerjaan yang telah kami lakukan tahun ini."

"Dalam hal menjadikannya salah satu motor yang lebih diinginkan di grid. Dan dia ingin berada di atasnya."