Dituding Sengaja Bantu Lionel Messi Cetak Gol Jarak Jauh, Kiper Terbaik MLS Kena Hujat Netizen

By Beri Bagja - Rabu, 16 Agustus 2023 | 21:15 WIB
Lionel Messi rayakan gol dalam duel Philadelphia Union vs Inter Miami pada semifinal Leagues Cup di Subaru Park, Chester (15/8/2023). Messi dituding dibantu kiper lawan, Andre Blake, untuk cetak gol jarak jauh. (ANGELA WEISS/AFP)

BOLASPORT.COM - Menurut teori konspirasi, Lionel Messi sengaja dibantu kiper Philadelphia Union, Andre Blake, agar kembali mencetak gol demi kelanggengan Inter Miami.

Kalau Anda perhatikan, setiap kali Lionel Messi turun membela Inter Miami, hampir selalu muncul kata "scripted" di jajaran topik populer Twitter.

Istilah tersebut muncul akibat dugaan sekelompok netizen yang menganggap pertandingan Miami telah diatur sedemikian rupa seperti dalam sebuah skrip.

Ending-nya adalah untuk membiarkan Messi terus mencetak gol atau raih kemenangan bersama klubnya.

Konspirasi tersebut mencuat seiring kedatangan sang kapten timnas Argentina guna meramaikan MLS dan turnamen-turnamen pengiringnya.

Figur nomor wahid sekelas Messi merupakan primadona pasar yang paling menggiurkan buat menarik konsumen atau mengeruk keuntungan masif.

Wajar apabila sosok Messi dan Miami kerap dituding dianakemaskan oleh otoritas sepak bola di Amerika sehingga penampilannya selalu disertai kontroversi.

Baca Juga: Piala Super Eropa 2023 - Pep Guardiola Anggap Man City Favorit Juara, Sebut Man United Lemah

Persis sebuah skrip, dalam setiap adegan ada beberapa pemeran pembantu yang tugasnya menolong si aktor utama untuk bersinar.

Entah itu wasit, operator VAR, hingga pemain lawannya, kerap jadi sasaran rasa curiga beberapa pihak.