MotoGP Austria 2023 - Marc Marquez di Ambang Pekan Melelahkan Lagi

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:44 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan (Practice) MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Jumat, 23 Juni 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa dirinya dan tim akan kembali berupaya keras saat tampil pada seri MotoGP Austria 2023.

Marquez kembali mendapatkan kesempatan memperbaiki torehannya akhir pekan ini dalam seri MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring.

Seri ke-10 dalam kalender balap MotoGP 2023 itu harus dimanfaatkan Baby Alien untuk mendulang poin bersama kuda besinya, RC213V.

Bagaimana tidak? Dalam sembilan balapan yang sudah berlalu, Marquez belum sekalipun mampu meraih angka pada sesi balapan utama.

Dalam penampilan terakhir pada seri MotoGP Inggris 2023, peraih delapan gelar juara dunia tersebut masih belum bisa keluar dari masa sulit.

Hasil gagal finis kembali didapat setelah Marquez terlibat insiden dengan dua pembalap sekaligus di Sirkuit Silverstone.

Penampilan buruk Marquez sendiri tidak bisa dilepaskan dari kinerja motor RC213V yang masih jauh dari kata memuaskan.

Tak ayal, pembalap berusia 30 tahun tersebut melakukan persiapan agar tidak meraih hasil buruk lagi pada MotoGP Austria 2023.

Marquez memanfaatkan jeda antar seri balapan untuk menjaga kondisi fisiknya.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Yamaha Tunggu Hati Valentino Rossi Goyah untuk Goda VR46 Menjauh dari Ducati