Indonesia, Malaysia dan Timor Leste Kompak Ngeluh Ribetnya Pemanggilan Pemain, Piala AFF U-23 2023 Sekadar Laga Persahabatan

By Bagas Reza Murti - Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:41 WIB
Interaksi Shin Tae-yong (Timnas U-23 Indonesia), Elangowan Elavarasan (Malaysia) dan Park Sun-tae (Timor Leste) dalam konferensi pers grup B Piala AFF U-23 2023. (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tiga pelatih di grup B Piala AFF U-23 2023 kompak mengeluhkan mengenai ribetnya pemanggilan pemain.

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Bagas Reza Murti dari Rayong, Thailand.

Dalam konferensi pers pra-laga grup B Piala AFF U-23 2023, pelatih timnas U-23 Indonesia membuka dengan keluhan mengenai tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

"Jujur, dari segi kesiapan pemain, tidak berjalan baik. Tidak hanya itu, ini juga tidak hanya menimpa kami juga karena Malaysia dan saya asumsikan Vietnam juga dalam situasi serupa," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-laga di Star Convention Hotel, Rayong, Kamis (17/8/2023).

"Saya berkata demikian karena liga domestik masih berjalan. Jadi sebagai pelatih timnas Indonesia saya tidak bisa membawa pemain yang saya inginkan," tambahnya.

Bahkan Shin Tae-yong menyebut bila Piala AFF U-23 2023 hanya sebuah turnamen persahabatan.

Baca Juga: Respons Dingin Shin Tae-yong Setelah Gagal Bawa Kekuatan Terbaiknya ke Piala AFF U-23 2023

PSSI
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan jelang berkompetisi di Piala AFF U-23 2023.

"Saya tidak bisa membawa mereka kesini, jadi itu saja, turnamen ini seperti tidak lebih dari sekadar turnamen persahabatan," tambahnya.

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan pun senada dengan Shin Tae-yong.