Kejuaraan Dunia 2023 - Kunlavut Vitidsarn Kejar Titel Juara Dunia Senior Usai Kalah dari Anthony Ginting

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:20 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merangkul lawannya, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, setelah pertandingan mereka pada semifinal Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 10 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, ingin menyempurnakan titelnya sebagai juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus.

Vitidsarn tercatat sebagai pemegang tiga gelar juara dunia junior.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi juara dunia junior selama tiga tahun beruntun yakni pada 2017, 2018, dan 2019. 

Dia belum pernah menjadi juara dunia di level senior. Pencapaian terbaiknya yakni menjadi runner-up pada Kejuaraan Dunia 2022.

Tahun ini, Vitidsarn meraih naik podium kampiun pada India Open 2023.

Itu merupakan kemenangan pertamanya atas Viktor Axelsen (Denmark) dalam tujuh pertandingan. Vitidsarn lalu mempersembahkan gelar saat tampil di rumah sendiri pada Thailand Open 2023.

Namun, Vitidsarn mengalami cedera pada semifinal Singapore Open 2023 yang membuatnya terpaksa tidak melanjutkan laga saat menghadapi wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Itu adalah kemenangan pertama petenis Thailand itu dalam tujuh pertandingan melawan pebulu tangkis Denmark itu.

Tapi seberapa bahagiakah Vitidsarn dengan kemajuannya sejak penampilan impresifnya pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, 12 bulan lalu?

"Saya puas dengan permainan defensif saya, cukup solid," aku Vitidsarn dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.