Kejuaraan Dunia 2023 - Amunisi Tunggal Putra Indonesia Berkurang Usai Tak Diperkuat Anthony Ginting

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:42 WIB
Tangis haru tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat membahas dukungan dari kedua orangtuanya setelah kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen, di final Indonesia Open 2023, Minggu (18/6/2023). (LOLA JUNE ATIKA/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dipastikan tidak tampil pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus.

Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa unggulan kedua ini harus absen karena masih dalam suasana berkabung.

Anthony tengah berduka dengan berpulangnya mama tercinta, Lucia Sriati di Bandung pada Rabu (9/8/2023).

Almarhum sudah dimakamkan pada Sabtu (12/8/223) lalu di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang Barat.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Irwansyah dalam siaran resmi PBSI.

Anthony Ginting belum terlihat berlatih di pelatnas pada Senin (14/8/2023).

Menurut Irwansyah, Anthony selama dua turnamen terakhir di Jepang dan Australia memang tidak ingin mengungkapkan terkait kondisi ibu yang saat itu tengah sakit kepada publik.

Terkait Kejuaraan Dunia, di sektor tunggal putra, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya yaitu Jonathan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Jonatan akan berhadapan dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia, sementara Chico akan bertemu dengan Nathan Tang dari Australia di babak pertama.

"Persiapannya sangat bagus. Semua kondisinya prima dari latihan, fokus, strategi bermain kami sudah 100 persen," ucap Irwansyah.