Tabiat Raja Bulu Tangkis Malaysia Bikin Lee Chong Wei Geram usai Picu Kisruh di Pelatnas

By Nestri Y - Jumat, 18 Agustus 2023 | 08:58 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat beraksi di Sudirman Cup 2023, di Suzhou, China yang berlangsung pada 14-21 Mei 2023. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyoroti attitude Lee Zii Jia dan timnya yang kerap membuat kisruh dengan pelatnas BAM.

Sulit diatur, mungkin itulah kalimat yang menggambarkan kejengkelan Lee Chong Wei terhadap Lee Zii Jia belakangan ini.

Lee Chong Wei yang biasanya bersikap netral, kali ini seperti sudah tak kuasa menahan unek-uneknya dalam menyikapi kekisruhan yang dipicu Zii Jia bersama tim independennya.

Baca Juga: Penjelasan BAM usai Dituding Intimidasi Pemain Independen Malaysia

Puncaknya terjadi pelatih Lee Zii Jia, Wong Tat Meng, mengaku peraturan pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) seperti menindas para pemain independen.

Tudingan itu dilontarkan Wong setelah BAM merilis arahan baru tentang larangan memakai pakaian dari apparel pesaing dari Yonex, sponsor utama pelatnas Negeri Jiran, saat berlatih.

Pemain dan pelatih tim independen masih bisa memakai raket dan sepatu dari sponsor masing-masing tetapi tentang pakaian tidak boleh bentrok dengan Yonex.

Imbasnya mereka, Zii Jia yang disponsori Victor, dan timnya memilih untuk tidak ikut latihan bersama di Akademi Bulu Tangkis Malaysia ABM) yang dijadwalkan setiap hari Rabu.

Yang membuat masalah makin runyam, Zii Jia juga menyindir dengan keras melalui media sosialnya.

Hal-hal semacam itulah yang akhirnya memancing Lee Chong Wei ikut bersuara.