Kesetiaan Nomor 1, Marco Bezzecchi Utamakan Menetap di Tim Valentino Rossi

By Nestri Y - Jumat, 18 Agustus 2023 | 11:45 WIB
Pembalap Mooney VR46. Marco Bezzecchi, pada konferensi pers menjelang MotoGP Italia 2023, Kamis (8/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marco Bezzecchi menegaskan bahwa prioritas utamanya adalah menetap di tim Mooney VR46 besutan Valentino Rossi meski terancam kehilangan privilese motor pabrikan.

Keinginan untuk kebagian motor teranyar di MotoGP tak membuat Bezzecchi serta-merta menuruti tawaran Ducati.

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu banyak dikaitkan dengan kemungkinan kepindahannya menuju Prima Pramac pada MotoGP 2023.

Baca Juga: MotoGP Austria 2023 - Curhat Rekan Setim Marc Marquez, Joan Mir, Ingin Pensiun Setelah Kesulitan dengan Motor Honda

Spekulasi itu muncul akibat pernyataan Bezzecchi yang sempat memberikan sinyal bahwa ia menginginkan motor pabrikan pada musim depan.

Ducati telah menyanggupi. Namun, spek motor pabrikan, seperti telah ditegaskan oleh mereka, hanya bisa didapatkan jika Bezzecchi pindah ke Prima Pramac.

Hanya Prima Pramac, tim satelit yang memegang kontrak dukungan motor pabrikan untuk kedua pembalap mereka dengan pabrikan Merah asal Borgo Panigale.

Ketika ditanya lagi tentang masa depannya, Bezzecchi menegaskan bahwa prioritasnya tetap bertahan di Mooney VR46.

"Seperti yang sudah Anda ketahui, rencana A saya adalah tetap berada di tim Mooney VR46," tegas Bezzecchi dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Manajemen saya dari VR46 Riders Academy sedang berusaha untuk menemukan solusi terbaik bagi saya."