Indonesia Tutup Pra Kualifikasi Olimpiade Paris dengan Kemenangan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:00 WIB
Timnas basket Indonesia saat menghadapi Syria pada pra kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (PERBASI)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket Indonesia menutup perjuangan di Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris dengan raihan kemenangan.

Pada laga pamungkas yang berlangsung di Al Fayhaa Stadium Damaskus dini hari tadi (18/8), Yudha Saputera dkk mengalahkan Syria, dengan skor 84-78.

Bagi Indonesia, ini adalah revans yang sukses. Sebelumnya Indonesia dipaksa kalah 76-82 oleh Syria saat menjadi tuan rumah Indonesia International Basketball Invitational 2023 di Indonesia Arena.

Kemenangan ini juga sangat bermakna karena berdekatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Kemenangan ini juga hindarkan posisi Indonedia dari juru kunci.

Baca Juga: Live Streaming FIBA Women's Asia Cup 2023 - Indonesia Kejar Tiket Final Lawan Thailand

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati posisi kelima dari enam peserta dengan catatan dua kali kemenangan dan tiga kekalahan.

Sementara Bahrain menjadi penguasa klasemen dan berhak ke fase berikutnya.

Manager Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, sebelum bertanding manajemen dan staf Kepelatihan menekankan betapa pentingnya kemenangan.

Dia juga percaya bahwa para pemain juga ingin menutup perjalanan di Syria dengan kemenangan.

“Kami menekankan betapa pentingnya kemenangan dan saya rasa anak-anak juga sangat inginkan menutup perjalanan dengan kemenangan walaupun tidak mudah karena melawan tuan rumah dan terakhir ketemu di Indonesia Arena mereka kalahkan kita," kata Jeremy.