Ingin Kembali ke Takhta ONE Championship, Eks Jagoan UFC John Lineker Rela Tanding Setiap Bulan

By BolaSport - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 07:20 WIB
Mantan juara kelas bantam ONE Championship, John Lineker, akan kembali tampil di ONE Fight Night 14 pada 30 September 2023. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah meraih kemenangan atas Kim Jae Woong pada awal bulan ini di ONE Fight Night 13, John Lineker akan kembali beraksi di ONE Fight Night 14 pada Sabtu (30/9/2023).

Kali ini, eks jagoan UFC tersebut akan melawan petarung MMA Filipina, Stephen Loman, dalam laga antara dua petarung top kelas bantam ONE Championship.

Lineker memang berambisi untuk kembali meraih takhta di kelasnya setelah kehilangan gelar.

Setelah merebut sabuk juara dari Bibiano Fernandes pada 11 Maret 2022, Lineker kehilangan gelar karena ulah konyolnya yang gagal memenuhi batas berat badan pada 22 Oktober 2022.

Tak hanya gagal di timbangan, dia pun harus mengakui keunggulan Fabricio Andrade yang kini menjadi penguasa kelas bantam.

Sekarang Lineker tampaknya rela bertanding sebulan sekali demi kembali ke takhta karena sudah memiliki jadwal tampil lagi.

Upayanya untuk kembali ke puncak sudah dimulai di ONE Fight Night 13 pada 5 Agustus lalu saat dia mengalahkan Kim Jae Woong lewat TKO hanya beberapa detik sebelum ronde ketiga berakhir.

Kini, dia dihadapkan pada petarung buas lainnya dalam diri Loman yang tengah naik daun.

Baca Juga: Bisa Dimakan Hidup-hidup Demetrious Johnson, Juara UFC Jilat Ludah Sendiri

Dengan rekor 17-2, Stephen Loman sedang mencatatkan 11 kemenangan beruntun termasuk atas Bibiano Fernandes dalam laga terakhirnya.