Kejuaraan Dunia 2023 Tanpa Ginting, Komentator Senior Denmark: Kerugian Besar bagi Turnamen Ini

By Nestri Y - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 16:00 WIB
Pasangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua Australian Open 2023 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Kamis (3/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Absennya Anthony Sinisuka Ginting dari Kejuaraan Dunia 2023 dianggap menjadi kerugian besar bagi kompetisi bergengsi tersebut. Pendapat itu disampaikan oleh komentator senior sekaligus eks pebulu tangkis Denmark, Jim Laugesen.

Jim Laugesen seharusnya bisa menyaksikan permainan apik dan agresif ala Anthony Ginting pada Kejuaraan Dunia 2023 yang akan bergulir di negaranya, Denmark.

Namun semua harapan itu sirna setelah Ginting memutuskan mundur dari ajang kompetisi Grade 1 BWF tersebut.

Ginting memilih mundur dari Kejuaraan Dunia 2023 karena masih dalam suasana duka setelah sang ibunda, Lucia Sriati, meninggal dunia pada 9 Agustus lalu.

Kesibukan mengurus segala hal berkaitan dengan pemakaman sampai latihan yang belum penuh, menjadi pertimbangan bagi peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 memilih absen.

Ketiadaan Ginting pada kompetisi akbar yang bakal bergulir pada 21-27 Agustus 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark ini sempat membuat banyak pihak terkejut.

Memang, alasan dari mundurnya Ginting sangat bisa dimaklumi.

Namun di sisi lain, absennya Ginting ternyata juga dianggap sebagai kerugian besar bagi kompetisi itu sendiri.

Pendapat itulah yang diutarakan oleh Jim Laugesen, komentator senior di TV2 Sport sekaligus mantan pemain Denmark di era akhir 1990an.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Persiapan Tak Kaleng-kaleng, Raja Bulu Tangkis Dunia Gelar Gladi Resik