Bukan Marc Marquez, KTM Umumkan Pembalap Pertama Mereka untuk MotoGP 2025-2026

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:00 WIB
KTM memperpanjang kontrak pembalap mereka yaitu Brad Binder (duduk, 2 dari kiri), di MotoGP sampai musim 2026. (KTM)

BOLASPORT.COM - KTM mencuri start dalam bursa pembalap MotoGP. Saat sejumlah pembalap dan tim memikirkan rencana untuk 2024, pabrikan asal Mattighofen, Austria, ini telah membuat keputusan untuk jangka waktu lebih panjang.

Adapun sosok pembalap yang diresmikan pertama kali oleh KTM bukanlah pembalap junior berprospek besar, Pedro Acosta, maupun Marc Marquez yang kerap dikaitkan.

Dalam pengumuman di sela-sela balapan kandang mereka yaitu MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (19/8/2023), KTM melanjutkan kerja sama dengan Brad Binder.

Baca Juga: KTM Tak Sudi Honda dan Yamaha Dianakemaskan Dorna dengan Fasilitas Konsesi MotoGP

Seperti dilansir dari MotoGP.com, Binder mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim 2025 dan 2026.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada KTM dan manajemen karena memercayai saya dan membiarkan saya terlibat dalam program luar biasa ini selama beberapa tahun lagi," kata Binder.

"Kami makin dekat denga apa yang ingin kami capai di lintasan, tetapi saya tidak bisa cukup mengatakan hal-hal baik tentang tim dan kru saya."

"Musim 2015 dan balapan pertama bersama KTM seperti sudah lama sekali!"

Darah oranye yang menjadi warna tradisional KTM bisa dibilang telah mengalir dalam diri Binder karena dia sudah menjadi bagian dari keluarga selama hampir satu dekade.

Binder telah mengikuti perjenjangan yang disiapkan KTM sejak Rookies Cup, menjadi juara dunia Moto3 (2016) dan penantang gelar Moto2 bersama tim feeder KTM yaitu Ajo.