Kejuaraan Dunia 2023 - Siap Goyahkan Dinasti Ganda Campuran China, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Bidik Emas Tanpa Ragu

By Nestri Y - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 17:30 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada final Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium. Minggu (30/7/2023). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino terang-terangan membidik medali emas Kejuaraan Dunia 2023.

Meski peta persaingan ganda campuran banyak dikuasai China, tidak membuat Watanabe/Higashino mudah menyerah begitu saja.

Pada Kejuaraan Dunia 2023 yang akan resmi bergulir pada pekan depan, 21-27 Agustus, ganda campuran peringkat dua dunia itu dengan terbuka menyatakan bahwa mereka membidik medali emas.

Target tersebut mereka ungkapkan sebelum keberangkatan menuju Kopenhagen, Denmark, tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia tahun ini.

Watanabe/Higashino menyadari bahwa nomor ganda campuran belakangan ini dikuasai oleh pasangan-pasangan China.

Dominasi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong serta Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping kian merajalela.

Ditambah lagi kehadirian rising star Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang sekarang pun sudah nangkring di peringkat tujuh dunia.

Namun begitu, Watanabe/Higashino sendiri juga tengah memupuk kepercayaan dirinya untuk merobek dinasti ganda campuran Negeri Tirai Bambu.

Di ajang Kejuaran Dunia, mereka sering hoki mendapatkan medali.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 Tanpa Ginting, Komentator Senior Denmark: Kerugian Besar bagi Turnamen Ini