MotoGP Austria 2023 - Diganjar Hukuman Penalti, Jorge Martin Ngotot Ogah Disalahkan dan Justru Kambinghitamkan Vinales

By Nestri Y - Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:15 WIB
Jorge Martin (Prima Pramac) dan sejumlah pembalap lain sebelum terjadinya crash beruntun di sprint MotoGP Austria 2023, di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (19/8/2023) (TWITTER/@MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin akhirnya diganjar hukuman long lap penalty setelah menyebabkan tabrakan beruntun bak karambol pada sprint MotoGP Austria 2023. Namun ia masih berkilah tidak mau disalahkan.

Martin tidak puas dengan keputusan Stewards MotoGP yang menjatuhkan hukuman long lap penalty setelah sprint MotoGP Austria 2023 selesai.

Pembalap asal Madrid, Spanyol yang sukses meraih podium tiga itu merasa bahwa hukuman tersebut harusnya segera diberikan pada saat balapan sprint masih berjalan.

Long lap penalty yang dijatuhkan pada Martin memang diputuskan setelah penyerahan podium sprint MotoGP Austria 2023.

Sempat dikira bahwa pembalap berjuluk The Martinator itu lolos dari hukuman.

Namun rupanya Stewards sedang mendiskusikannya, Martin juga sempat menghadap ke Race Director, sementara kondisi di arena paddock terus memanas.

Tabrakan yang disebabkan 'kenekatan' Martin dalam mengambil jalur dari dalam saat menyalip Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang berujung dengan banyaknya korban yang terseret.

Total enam pembalap terseret dalam crash beruntun di tikungan pertama Red Bull Ring.

Baca Juga: MotoGP Austria 2023 - Apesnya Quartararo Sudah Jatuh Tertimpa Tangga usai Kena Hukuman Sendirian

Miguel Oliveira, Johann Zarco, Enea Bastianini, Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi menjadi korban kekacauan itu.