MotoGP Austria 2023 - Jangan Sedih Zarco, Marc Marquez Sambut Kedatangannya jika Bergabung dengan LCR Honda

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:50 WIB
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, pada sesi latihan MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Sabtu (19/8/2023). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco, tengah kecewa dengan Ducati soal kontraknya bahkan dia sampai diberi tawaran untuk membalap di ajang World Super Bike (WSBK) untuk musim 2024.

Di sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) menyambut  penandatanganan kontrak Honda dengan Zarco untuk bergabung dengan LCR.

Zarco akan menggantikan Alex Rins untuk musim MotoGP 2024 dan pembalap Prancis itu akan segera memutuskan masa depannya.

Rins memilih untuk bergabung dengan skuad pabrikan Yamaha untuk musim depan dan keluar dari kontrak kerja dua tahun dengan Honda.

Dia memutuskan hijrah karena merasa kurang mendapat dukungan dari pabrikan Jepang musim ini.

Selama akhir pekan Grand Prix Inggris, Zarco dikaitkan dengan kursi LCR yang kosong dan pada Sabtu pagi di GP Austria, jaringan televisi Prancis Canal+ secara efektif mengumumkan bahwa kesepakatan telah tercapai.

Itu terbukti tidak benar, dengan Zarco hanya menerima tawaran dari Honda dan pabrikan Ducati saat ini yang diberikan kepadanya.

Honda menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi sepertiga untuk 2024, sementara Ducati mengusulkan kontrak satu tahun untuk tetap di Pramac dengan maksud untuk memindahkannya ke proyek World Superbike pada 2025.

Ketika ditanya tentang Zarco yang berpotensi bergabung dengan kandang Honda, Marquez – yang berada di urutan ke-10 dalam sprint GP Austria pada Sabtu berkata.

"Selamat datang. Kalau sudah seperti ini, apalagi kalau itu adalah pembalap yang cepat dengan pabrikan lain dan sudah banyak pengalaman," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Motorsport.