Reaksi Datar Valentino Rossi Saat Ditanya kenapa Marc Marquez Kini Kalah Cepat dari Adiknya Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:26 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan setelah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 24 Agustus 2019. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi memberikan tanggapannya terhadap fenomena tukar nasib antara Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez.

Kekalahan Marc Marquez dari adiknya, Alex Marquez, menjadi salah satu pemandangan yang unik dalam MotoGP 2023.

Melihat klasemen sementara, Si Bungsu meninggalkan Si Sulung dengan 81 poin (peringkat ke-9) berbanding 15 poin (peringkat ke-19).

Baca Juga: Bukan Marc Marquez, KTM Umumkan Pembalap Pertama Mereka untuk MotoGP 2025-2026

Alex sudah mencetak 1 kemenangan saat sprint GP Inggris serta 1 podium dan 1 pole position yang dicetaknya sekaligus pada GP Argentina.

Performa Alex terbilang menggigit semenjak dirinya juga konsisten bersaing di depan dan tak pernah finis di bawah posisi kesembilan.

Marc? Satu kata yang bisa mendeskripsikan adalah bencana.

Soal posisi finis, anak pertama dari pasangan Julia Marquez dan Roser Alenta ini memang sejatinya impresif karena paling buruk adalah posisi ketujuh.

Akan tetapi, terlihat jelas bagaimana ambisi Marc terlalu besar untuk motor RC213V-nya. Musim ini dia hanya tiga kali menyelesaikan lomba dan semuanya sprint.

Nestapa di GP Jerman yang seharusnya menjadi balapan andalannya mematahkan semangat Marc untuk mengejar kemenangan. Dalam tiga seri terakhir, dia cuma ingin finis saja.