Update Klasemen MotoGP 2023 - Menyedihkan Memang, tapi Akhirnya Marc Marquez Finis Juga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:14 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah balapan sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Di balik kesempurnaan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria, ada pecah telur Marc Marquez yang akhirnya mendapatkan poin pertama dari balapan.

Marc Marquez menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya pada musim ini pada balapan seri ke-10 MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (20/8/2023).

Memulai lomba dari urutan ke-18, Si Semut dari Cervera secara perlahan memperbaiki posisi sampai akhirnya menempati posisi ke-12.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2023 - Bagnaia Tak Terkejar, Rossi Full Senyum Pasukannya Dominasi Podium

Kru tim Repsol Honda mencoba menghibur Marquez saat kembali ke garasi dengan menepuk bahunya.

"Rentetan kesialan selesai dengan Marc Marquez mengambil posisi ke-12 di GP Austria," tulis akun Twitter @HRC_MotoGP setelah lomba.

Sebagai informasi, ini menjadi pertama kalinya Marquez menyelesaikan balapan hari Minggu pada MotoGP 2023.

Dalam sembilan seri sebelumnya Marquez terjebak dengan dua hasil nirpoin yaitu gagal finis (4 kali) atau tidak ikut balapan sama sekali (5 kali).

Dari permukaan, hasil ini memberi kelegaan tetapi tidak demikian jika melihat fakta bahwa Marquez harus mengorbankan mental juaranya.

Sejak dihadapkan kenyataan pahit dengan performa yang tetap memble di balapan andalannya yaitu GP Jerman, Marquez memilih untuk tidak lagi tampil habis-habisan.