MotoGP Austria 2023 - Sabar! Bezzecchi Sudah Buat Keputusan, Apakah Bertahan dengan Tim Valentino Rossi atau Pindah

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2023 | 14:00 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berpose setelah finis ketiga pada MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Minggu (20/8/2023). (ERWIN SCHERIAU/APA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, mengakui bahwa dia tahu di mana masa depannya pada MotoGP, tetapi pengumuman resmi harus menunggu.

Bezzecchi diharapkan tetap bersama tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46.

Dengan demikian, dia memilih untuk melupakan kesempatan mengendarai motor murni tim pabrikan di Pramac pada 2024.

Untuk alasan kontrak, Ducati telah mengonfirmasi bahwa keempat motor pabrikan hanya bisa diberikan kepada pembalap mereka di tim pabrikan dan di Pramac.

Namun, Bezzecchi yang telah bersama tim Mooney VR46 sejak bergabung dengan MotoGP musim lalu dianggap tertarik untuk tetap bertahan yang berarti dia menggunakan motor Francesco Bagnaia saat ini.

"Jujur, Vale berusaha keras dan saya sangat menghargai ini. Didorong, tetapi ini adalah sesuatu yang tidak seorang pun di dunia dapat mengatakan ini," kata Bezzecchi dilansir dari Crash.

"Saya sudah membuat keputusan, tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang akan saya lakukan."

"Segera saya akan mengomunikasikannya tetapi sangat luar biasa untuk mengadakan perayaan ini (pasca balapan) dengan Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) dan pembalap VR46," ucap pembalap 24 tahun itu.

Ketika ditanya tentang Rossi yang mendorongnya bertahan di VR46 dan apa maksudnya dengan itu, Bezzecchi mengatakan. "Saya pikir Vale lebih mendorong untuk memiliki saya di tim."

"Kami telah berbicara banyak dan sering bertemu satu sama lain di rumah. Dia banyak mendorong saya untuk bertahan dan saya senang untuk ini," aku Bezzecchi.