Tanggapan Getir Murid Valentino Rossi Saat Disinggung Masa Depan Usai Didepak Yamaha

By Nestri Y - Senin, 21 Agustus 2023 | 14:45 WIB
Aksi salah satu murid Valentino Rossi sekaligus pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli pada balapan utama MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Minggu (20/8/2023). (YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menanggapi dengan sedikit lelucon sarkas terkait kabar masa depannya dalam perbincangan bursa transfer MotoGP usai MotoGP Austria 2023.

Salah satu murid Valentino Rossi itu mengungkapkan kegetirannya terhadap ketertarikan publik dengan masa depannya yang ternyata jauh lebih dianggap menarik ketimbang bagaimana performa dia selama tampil di Red Bull Ring, Austria, Minggu (20/8/2023) kemarin.

Morbidelli finis di posisi kesebelas di MotoGP Austria 2023.

Meski tidak menembus 10 besar, performanya jauh lebih stabil daripada beberapa ronde balapan sebelumnya.

Namun, apa yang ditanyakan pertama kali setelah balapan itu usai justru bukan tentang penampilannya dalam mengarungi sirkuit kekuasaan Ducati.

Melainkan tentang bagaimana keputusannya setelah dipastikan akan hengkang dari Yamaha per musim depan.

"Saya menjalani balapan yang cukup baik dan banyak menyalip," ungkap Morbidelli yang start dari posisi ke-15, dikutip BolaSport.com dari GPOne.com.

"Tetapi, itu (pertanyaan tentang masa depannya) membuat saya berpikir bahwa ternyata apa yang terjadi di luar trek lebih menarik daripada balapan itu sendiri."

Baca Juga: Bukannya Merenungi Kesalahan, Jorge Martin Masih Sesumbar Usai Gagal Podium pada MotoGP Austria 2023

"Cukup menyedihkan begitu banyak yang bertanya tentang masa depan saya," ucap Morbidelli dengan nada menyindir.