PSIM Yogyakarta Tak Bisa Pakai SSA, Kemungkinan Bakal Kembali ke Stadion Mandala Krida

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 21 Agustus 2023 | 22:15 WIB
Direktur Utama PSIM Jogja, Yuliana Tasno saat hadir di Ndalem Poenakawan, Yogyakarta, Senin (21/8/2023) (SASONGKO DWI SAPUTRO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Klub kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta, PSIM bakal menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai home base untuk Liga 2 Musim 2023/2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PSIM, Yuliana Tasno di Ndalem Poenakawan, Yogyakarta, Senin (21/8/2023).

Awalnya, manajemen sendiri ingin bermarkas di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. SSA sendiri sudah jadi home base tim sejak PSIM mengarungi Liga 2 musim 2022/2023.

Namun, PSIM saat ini tidak bisa menggunakan SSA, alasannya karena masalah infrastruktur.

Berdasarkan pertemuan dengan pihak pemerintah setempat, beberapa bagian dari tribun SSA mengalami kerusakan akibat gempa bumi di Yogyakarta pada 30 Juni 2023.

"Oke infrastruktur itu menjadi salah satu tantangan juga bagi PSIM gitu ya. Karena, satu di Bantul kalau yang rekan-rekan dengerin juga itu kan terkendala masalah perizinan karena kerasnya suasana di Jawa Tengah tapi walaupun dari ketua-ketua komunitas ini sudah menyatakan bahwa itu sudah clear gitu ya," ujar Yuliana Tasno kepada awak media, termasuk BolaSport.com pada Senin (21/8/2023).

"Cuman memang sebenarnya gini sih kalau dari pihak Bupatinya itu memang bukan ngomongin masalah karena ada isu tersebut ya di grassroot itu bukan begitu."

"Tapi isunya yang yang dia bilang ke kita bahwa ini by verbal cuma ya bahwa stadionnya itu kena gempa yang kemarin itu masih yang terakhir."

Baca Juga: Diikuti 28 Klub, Berikut Pembagian Grup Liga 2 2023-2024

"Nah makanya untuk keamanan itu belum bisa katanya gitu, apa berdasarkan meeting antara anak panpel kita ya dengan Sekda ya alasannya seperti itu," ujarnya.