Kejuaraan Dunia 2023 - 'Salah Saya Apa', Jonatan Kecewa Berat usai Kalah dari Lee Zii Jia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 21 Agustus 2023 | 23:11 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak bisa percaya dengan penampilannya pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Jonatan sudah harus angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2023 saat turnamen mayor tersebut baru melangsungkan hari pertama.

Jebakan hasil undian gagal dilewati Jonatan ketika dia takluk juara All England satu kali, Lee Zii Jia, yang menjadi underdog gegara penurunan performa.

Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023) Jonatan dipaksa menyerah dua gim langsung dari Lee dengan skor 13-21, 15-21.

Dengan demikian, Jonatan belum berhasil memutus tren kekalahan dari Lee Zii Jia dalam empat pertemuan terakhir.

Bisa dimaklumi apabila juara Indonesia Masters tersebut sangat kecewa dengan kekalahannya.

Bagaimana tidak, Jonatan seperti kehabisan akal untuk menjawab permainan Lee Zii Jia yang berhasil mencecarnya.

Keunggulan yang terjadi di setiap awal gim pun tak dapat menyelamatkan Jonatan karena buntu begitu angin bergerak ke arah lawannya.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi," kata Jonatan dalam siaran pers PBSI.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Skenario Unggul Lalu Tertinggal, Jonatan Tersandung Lee Zii Jia di Babak Pertama