Resmi Tinggalkan Man United, Mason Greenwood Bertekad Jadi Pribadi yang Lebih Baik

By Beri Bagja - Senin, 21 Agustus 2023 | 22:35 WIB
Mason Greenwood resmi melanjutkan karier di luar Manchester United dalam pernyataan, Senin (21/8/2023), setelah investigasi klub terkait dugaan kasus kekerasan yang dia lakukan kepada kekasihnya, Harriet Robson. (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa Mason Greenwood akan meninggalkan klub seturut penyelesaian investigasi internal terhadap kasus yang menjeratnya.

Pihak Man United mulai melakukan penyelidikan internal terhadap kasus Mason Greenwood pada Februari 2023.

Klub menggelar investigasi setelah pihak kejaksaan membebaskannya dari tuduhan karena adanya penarikan laporan saksi kunci dan materi dakwaan sehingga prosesnya pun tidak dilanjutkan.

Namun, penyerang berusia 21 tahun itu masih dibekukan dari semua agenda klub raksasa Liga Inggris hingga waktu yang tak ditentukan.

Setelah mengambil alih penyelidikan secara internal dan merampungkannya, Man United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Greenwood untuk memutus kerja sama.

Keputusan tersebut diumumkan pada Senin (21/8/2023) malam WIB.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ambyar, Messi Hadir di Kandang Al Nassr 

Hal ini ditempuh demi menjauhkan Greenwood dari beban kasusnya jika terus memperkuat Man United.

Sebelumnya memang ramai beredar pro dan kontra ihwal keputusan Setan Merah untuk kembali mengintegrasikan Greenwood atau tidak ke dalam skuad asuhan Erik ten Hag.

Namanya jadi sorotan luas setelah merebak kasus dugaan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan kepada pasangannya, Harriet Robson.