Kejuaraan Dunia 2023 - Giliran Lee Zii Jia Bicara Motivasi Saat Jonatan sedang Frustrasi

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 22 Agustus 2023 | 06:30 WIB
Aksi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat tampil melawan Jonatan Christie pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, senang dengan hasil impresif pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Lee Zii Jia berhasil mengatasi drawing "bau" yang membuatnya harus menghadapi pertandingan besar pada hari pertama.

Lee Zii Jia memang harus legawa karena penurunan prestasi membuatnya tidak masuk daftar unggulan walau awal tahun ini masih bertengger di peringkat dua dunia.

Ujian pertama akhirnya sukses dilewati juara All England satu kali ini setelah mengalahkan unggulan kelima asal Indonesia, Jonatan Christie.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023), Lee tampil tenang dan percaya diri meski selalu tertinggal di poin-poin awal.

Sebaliknya, Jonatan seperti kehabisan akal begitu Lee membalikkan keadaan hingga tak mampu mengejar ketertinggalan angka.

Indonesia harus rela melihat salah satu jawaranya tumbang duluan setelah Lee menang dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-15.

Bagi Lee, kemenangan penting seperti yang dicatatkan atas Jonatan inilah yang diperlukan untuk memulihkan kepercayaan dirinya.

"Itu sangat membantu dan meningkatkan kepercayaan diri saya dan inilah sesuatu yang saya butuhkan," kata Lee saat diwawancarai di mixed zone.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Dunia 2023 - Baru Hari Pertama, 1 Kans Juara Indonesia Sudah di Ujung Tanduk