Ada Saran Frank Wormuth di Balik Pemilihan 5 Pemain dari Hasil Seleksi 12 Kota yang Tembus ke Timnas U-17 Indonesia

By Abdul Rohman - Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah), sedang sedang berfoto bersama dengan para pemain timnas U-17 Indonesia asuhan Bima Sakti di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI sudah mengumumkan daftar lima pemain dari hasil seleksi di 12 kota yang kini berhasil menembus skuad timnas U-17 Indonesia.

Mereka adalah I Wayan Arta Wiguna (Bali), Rionaldi Mehran (Academy Persib Cimahi), Maouri Ananda Yves (Bali United), M Aulia Rahman (Persita), dan Fairuz Farhan Al Radin (Sparta Depok).

Pemilihan lima pemain yang disebut di atas turut melibatkan konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia, Frank Wormuth.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebelumnya, total 50 pemain yang tersaring dari hasil seleksi itu saling bersaing dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-17 Indonesia yang digelar di Jakarta mulai 15-17 Agustus 2023.

Selama pelaksanaannya, pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, juga didampingi oleh Frank Wormuth dan Indra Sjafri.

"Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta," ucap Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

Baca Juga: Messi Dijauhkan dari Orang Dekat, Sahabat Sendiri Ikuti Jejak Ronaldo

"Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain."

"Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth," kata pria yang kini juga menjabat sebagai pelatih timnas U-20 Indonesia itu.