Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Tampil Apik, Dejan/Gloria Tunggu Juara Bertahan Zheng/Huang

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 22 Agustus 2023 | 18:17 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat tampil di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kembali melanjutkan penampilan apik mereka saat berlaga pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Dejan/Gloria sukses menaklukkan pasangan senior asal Belanda, Roben Tabeling/Selena Piek, untuk menyegel tempat pada babak 16 besar.

Permainan dua gim langsung dituntaskan pasangan Indonesia dengan skor 21-14, 21-13 pada laga yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8/2023).

Kedua pasangan langsung berbalas serangan sesaat memulai laga, pukulan memanjang dari Dejan yang keluar menghasilkan angka pertama untuk Tabeling/Piek.

Dejan/Gloria kemudian harus tertinggal tiga angka beruntun pada 0-3, namun mereka merespons dengan baik untuk balik memimpin menjadi 4-3.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Tembus Babak Ke-2, Rinov/Pitha Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup cepat, Dejan/Gloria terus menambah keunggulannya hingga selisih tiga angka pada skor 7-4.

Dejan yang masih dalam melepaskan smes-smes keras yang sulit diantisipasi lawan.

Pasangan Indonesia tetap menjaga keunggulan pada interval gim pertama dengan skor 11-7 usai cecaran bertubi-tubi dari Gloria di depan net.

Selepas jeda, Dejan/Gloria kembali menambah dua angka untuk memperlebar keunggulan menjadi 13-8.