Teori Sebut KTM Inginkan Marc Marquez Berada di Tim MV Agusta pada 2025

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 Agustus 2023 | 19:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil dengan menggunakan aerodinamika baru di sesi latihan MotoGP Austria 2023, di Red Bull Ring, Jumat (18/8/2023) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - KTM dilaporkan ingin mengontrak Marc Marquez dan memberinya motor MV Agusta yang diganti mereknya pada 2025.

KTM memiliki 25 persen saham di perusahaan motor MV Agusta.

Karena itu, jika ingin mendapatkan slot grid tambahan, mereka mungkin akan memilih untuk mengubah citra beberapa RC16 dengan cara yang sama seperti balapan Tech3 dengan warna GASGAS.

Namun, karena motornya mungkin masih full RC16, hal ini tidak akan menyelesaikan masalah KTM saat ini dengan Dorna, yang mencadangkan slot grid bekas Suzuki untuk 'produsen baru'.

Dan jika KTM cukup memodifikasi RC16 untuk dianggap sebagai konstruktor baru, kemungkinan besar Marquez tidak akan mau mengendarainya.

Teori menarik ini dilaporkan oleh DAZN selama MotoGP Austria yang menjadi balapan kandang bagi KTM dan Red Bulldan secara terpisah mensponsori pabrikan dan Marquez.

Tahukah Anda apa impian KTM? Tahukah Anda latihan pemasaran apa yang sebenarnya ingin dilakukan KTM di masa depan?

"Itulah permainan yang mereka inginkan dan itu bisa saja terjadi," kata jurnalis MotoGP, Ricard Jove dilansir dari Crash.

"Apa yang masih harus dilihat adalah sejauh mana kejuaraan ini memungkinkan KTM untuk digambarkan sebagai MV Agusta atau membuat motornya berbeda secara signifikan dari KTM."

"Tetapi itulah tujuannya dan menurut saya ini adalah latihan pemasaran yang sangat bagus jika tercapai," ucap Jove.